ACARA TADARUS AKBAR PADA BULAN SUCI RAMADHAN DI UNIVA MEDAN

Medan – (19/04/2022) Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan menggelar Tadarus Akbar dalam rangka meningkatkan minat baca Al Quran serta meningkatkan pahala dalam bulan suci Ramadhan. Tadarus Akbar ini serentak dimulai pada pukul 09.00 sampai 10.00 WIB dan bertempat di lingkungan Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, seperti di Masjid jami’ UNIVA, halaman sekolah, dan halaman kampus.

Acara Tadarus Al Quran diikuti oleh 2.000 peserta mulai dari pimpinan universitas, pegawai, dosen, mahasiswa dan siswa-siswi sekolah Al Washliyah Medan. Setiap orang membaca Al Quran secara bersamaan selama satu jam dimana setiap orang akan membaca satu juz Al Quran. Dengan demikian, UNIVA mengkhatamkan 2.000 juz Al Quran dalam waktu satu jam.

Tadarus akbar univa medan

 

Rektor UNIVA Medan, Dr. H. M Jamil, MA memaparkan bahwa kegiatan Tadarus Al Quran ini bertujuan sebagai ibadah di bulan suci Ramadhan, dan juga sebagai dakwah kepada seluruh civitas akademika secara khusus dan kepada masyarakat secara umum untuk menumbuhkan rasa cinta membaca Alquran, apalagi di bulan yang mulia ini pahala membaca Alquran dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Kegiatan ini sebagai momentum untuk memulai pemantapan nilai – nilai spiritualitas di kampus UNIVA sehingga lahir sarjana, ilmuwan lulusan UNIVA yang terpatri di dalam dirinya kekuatan sains dan spiritual yang kelak bisa membawa Sumut dan Indonesia menjadi bangsa yang hebat.” kata pak rektor.

Tadarus akbar univa medan

Ketua Panitia Tadarus Akbar, Ustad Dahrul M. Pd didampingi Sekretaris Panitia Ustad. Dr. Syukri mengatakan, “Tadarus Akbar ini menjadi salah satu misi untuk meningkatkan rasa cinta dan gemar membaca Al Quran sebagaimana salah satu dari visi UNIVA sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.”

Harapannya, Kegiatan tadarus akbar ini menjadi inspirasi kampus-kampus lainnya untuk membumikan Al Quran, dan semoga mendapatkan ridho Allah SWT sekaligus dikabulkannya segala doa dan hajat yang dimaksud, Aamiin..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *